Rumah Dinas Guru 2 Pintu Hangus Terbakar, BPBD Kab. Tanah Bumbu Respon Cepat Serahkan Bantuan

IMG-20180601-WA0001

Jum’at, 1 Juni 2018 sekitar pukul 02.30 wita telah terjadi kebakaran pemukiman yang menghanguskan rumah dinas guru 2 (dua) pintu di SMP 1 Simpang Empat Jl. Sampoerna/Kuranji Rt.17 Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Kejadian ini mengakibatkan rumah rusak berat dan korban yang terdampak sesuai pendatan rekan-rekan BPBD di lapangan 3 KK / 6 Jiwa. Kebakaran yang diketahui berasal dari konsleting mesin cuci dari salah satu rumah dinas penjaga sekolah berhubung dengan rumah lainnya yang terbuat dari kayu maka api begitu cepat membesar melahap habis bagunan rumah dan seisinya. Api pun merembet kebangunan lain yang di tempati seorang guru SMP 1 tersebut. Namun, beruntung api tidak merembet kebangunan sekolah. Atas keajdian ini tidak terdapat korban luka maupun jiwa. Musibah ini membuat penghuni 2 rumah yang terbakar pun kehilangan tempat tinggal dan kerugian materil puluhan juta rupiah.

BPBD Kab. Tanah Bumbu dalam hal ini bergerak cepat dengan menyerahkan bantuan logistik dan kebutuhan lainnya kepada korban yang terkena musibah. Hal ini dalam bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya yang terkena musibah melalui BPBD.

Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan kehidupan korban yang terdampak sehari-hari.

salamtangguh

Jalan Penghulu RT. 5 RW. II Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Prov. Kalimantan Selatan Telp/Faks. 0518-6070506 www.bpbd.tanahbumbukab.go.id Email: bpbd.tanahbumbukab@gmail.com Kodepos 72211

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *