Diterjang Puting Beliung Ruang Kelas SDN 2 Sepunggur Porak Poranda, Terpaksa Atur Jam Belajar Siswa

Ruang belajar siswa di SDN 2 Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir, hampir rata dengan tanah akibat diterjang puting beliung, Sabtu (16/3/2019).

BATULICIN – Angin bertiup sangat kencang terjadi, Jumat (16/3/2019) sore sekitar pukul 16.00 Wita kembali menyisakan kerusakan fasilitas umum di Desa Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir.

Puting beliung terjadi selain merusak ruang belajar siswa di SDN 2 Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir hingga hampir rata dengan tanah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanahbumbu Eryanto Rais membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Bumbu Eryanto Rais, SH., MM, puting beliung mengakibatkan sarana pendidikan terdiri dari dua lantai mengalami kerusakan serius.

Pasca kejadian, tambah Eryanto, saat ini kondisi aman. Pihaknya masih melakukan pendataan/verifikasi kerusakan bangunan tersapu puting beliung.

“Kondisi saat inibsudah aman terkendali. Korban jiwa dan luka nihil,” jelas Eryanto.

Kepala SDN 2 Sepunggur Lilis Rukayah yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, membenarkan dua ruang kelas di sekolahnya di terjang puting beliung. “Satu ruang kelas rusak parah. Tapi memang tidak bisa dipakai keduanya,”

Ditambahkan Lilis, pascaterjangan puting beliung merusak ruang belajar kelas 5 dan 6, dipastikannya proses belajar mengajar akan terganggung.”Untuk saat ini saja kami kekurngan ruang kelas,” ucap Lilis.

Menyiasati agar siswa khususnya kelas 5 dan 6 tetap bisa mengikuti pelajaran. Tidak ada cara lain, selain pihaknya kembali mengatur jam belajar.

“Jam pelajaran yang akan diatur. Mungkin ada yang akan masuk siang. Dari dinas pendidikan sudah ada yang meninjau,” tandasnya.

salamtangguh

Jalan Penghulu RT. 5 RW. II Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Prov. Kalimantan Selatan Telp/Faks. 0518-6070506 www.bpbd.tanahbumbukab.go.id Email: bpbd.tanahbumbukab@gmail.com Kodepos 72211

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *