BPBD Kab. Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Satui

Tanah Bumbu, lima rumah di lingkungan RT.11 Desa Al-Kautsar Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Jum’at, 22 Februari 2019 kemarin porak poranda hingga membuat bangunan hampir rata dengan tanah.

Lima buah bangunan rumah dari kayu di tempati lima Kepala Keluarga, 20 jiwa itu mengalami kerusakan cukup serius setelah diterjang Angin Puting Beliung sekitar pukul 15.00 wita.

Akibat terjangan angin kencang bergulung tersebut, lima rumah rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap hingga dinding. Peristiwa ini tidak berlangsung lama akan tetapi  sempat membuat warga panik. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian itu, namun setidaknya kerugian mencapai jutaan rupiah.

Kejadian ini setidaknya mengakibatkan lima buah rumah warga rusak, dua buah rumah mengalami kerusakan 35% dan tiga buah rumah 20%. Atas musibah ini BPBD Kab. Tanah Bumbu telah melakukan pendataan dan verifikasi, kemuadian dilakukan pemberian logistik.

Bantuan ini sendiri langsung diserahkan kepada masing-masing korban. Pasca kejadian membuat kerugian materil cukup besar itu, tidak lupa BPBD Kab. Tanah Bumbu menghimbau kepada masyarakat selalu waspada terhadap segala bencana seperti angina putting beliung. Apabila terjadi cuaca ekstrim dan tanda-tanda terjadi angina putting beliung, warga agar segera keluar rumah sehingga terhindar dari reruntuhan atau benda-benda yang menimpa dan menimbulkan korban jiwa atau cidera penghuninya.

salamtangguh

Jalan Penghulu RT. 5 RW. II Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Prov. Kalimantan Selatan Telp/Faks. 0518-6070506 www.bpbd.tanahbumbukab.go.id Email: bpbd.tanahbumbukab@gmail.com Kodepos 72211

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *