BPBD Kab. Tanah Bumbu Salurkan Bantuan Musibah Kebakaran

Kamis, 09 Agustus 2018 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran pemukiman.

Kejadian ini terjadi pada hari Rabu 08 Agustus 2018 di Jalan Karang Jawa Gg. Melati Desa Barokah Rt. 14 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu sekitar pukul 07.30 wita.

Diketahui penyebab dari musibah ini dari obat nyamuk bakar yang terkena tempat tidur sehingga menimbulkan api dan melahap beberapa perabotan rumah lainnya. Butuh waktu satu jam lebih api dapat dipadamkan dengan bantuan Damkar Simpang Empat dengan 7 orang personil.

Dari verifikasi BPBD korban yang terdampak 1 KK/7 Jiwa dan kondisi rumah rusak ringan. Pemerintah Daerah melalui BPBD Kab. Tanah Bumbu menyerahkan bantuan logistik berupa  beras, mie instan, pakaian, gula, kecap, susu, teh, kopi, selimut, handuk dan sarden.

Langkah ini sebagai bukti bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya yang terkena musibah, dan diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan kehidupan korban yang terdampak sehari-hari.

 

salamtangguh

Jalan Penghulu RT. 5 RW. II Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Prov. Kalimantan Selatan Telp/Faks. 0518-6070506 www.bpbd.tanahbumbukab.go.id Email: bpbd.tanahbumbukab@gmail.com Kodepos 72211

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *