BPBD Kab. Tanah Bumbu Salurkan Bantuan di Desa Emil Baru

WhatsApp Image 2017-03-22 at 2.51.42 AM

Rabu, 22 Maret 2017 Badan Penanggulangan Bencana Daerah meyalurkan bantuan musibah kebakaran di Desa Emil Baru RT. 03 Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu. Bantuan ini sendiri terjadi karena mendapat laporan dari Kepala Desa dan warganya yang langsung datang ke kantor BPBD Kab. Tanah Bumbu pada hari Senin (20/3/17).

Kebakaran yang tejadi pada hari Rabu (15/3/17) menghanguskan 10 buah rumah dan 1 tempat ibadah (balai adat) dan yang terdampak (10 KK/42 Jiwa) ini sangat memprihantinkan, di sebabkan tidak dapat di jangkau oleh Pemadam Kebakaran karena medan jalan menuju ke TKP hanya jalan setapak tidak dapat di jangkau oleh mobil dan hanya 3 buah rumah yang lepas dari musibah kebakaran di kampung tersebut, masyarakat yang rumahnya terbakar terpaksa harus mengungsi ke rumah yang selamat sebagian ada yang memilih ke ladang atau tempat peristirahatan untuk tempat tinggal sementara.

a1

Setidaknya butuh waktu 4 jam perjalanan tim dari BPBD bersama Dinsos agar sampai ke TKP tersebut. Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui BPBD dan Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak, adapun bantuan yang diserahkan oleh BPBD Kab. Tanah Bumbu berupa beras, minyak goring, gula, kecap, saos sambal, sarden, pakaian, lauk pauk BNPB, mkanan tambahan gizi BNPB, tikar BNPB dan terpal. Di harapkan bantuan ini dapat mengurangi beban kehidupan korban sehari-hari.

Selain menyerahkan bantuan, BPBD Kab. Tanah Bumbu melalui Bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi juga melakukan verifikasi data di TKP musibah kebakaran. Masyarakt desa melalui Kepala Desa mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah melalui BPBD dengan merespon cepat terkait musibah yang menimpa warganya dan diperdulikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

salamtangguh

Jalan Penghulu RT. 5 RW. II Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Prov. Kalimantan Selatan Telp/Faks. 0518-6070506 www.bpbd.tanahbumbukab.go.id Email: bpbd.tanahbumbukab@gmail.com Kodepos 72211

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *