BPBD Imbau Potensi Bencana Alam di Kab. Tanah Bumbu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan wilayah pesisir untuk mewaspadai potensi terjadinya bencana alam.

Kepala BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, mengungkapkan beberapa titik yang harus diwaspadai yakni bantaran Sungai Kusan, Satui, Batulicin, serta seluruh wilayah di pesisir Tanah Bumbu.

Jika terjadi banjir atau gelombang pasang, ia meminta warga untuk mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Eryanto juga meminta warga mewaspadai potensi angin kencang di Bumi Bersujud. Sebab, beberapa hari yang lalu, angin kencang sudah terjadi di beberapa wilayah di Tanah Bumbu.

Di wilayah perkotaan, BPBD mengimbau agar masyarakat  tidak membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran air. Eryanto Rais mengatakan, jika masyarakat mengetahui lebih dahulu tentang terjadinya bencana, harap langsung menghubungi ke BPBD Tanah Bumbu Center di nomor 0811-5188-411.

salamtangguh

Jalan Penghulu RT. 5 RW. II Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Prov. Kalimantan Selatan Telp/Faks. 0518-6070506 www.bpbd.tanahbumbukab.go.id Email: bpbd.tanahbumbukab@gmail.com Kodepos 72211

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *