BPBD dan Tim Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam

Senin, 23 Juli 2018 Petugas gabungan dan warga menemukan dua korban penumpang perahu ketinting yang tenggelam di perairan Sungai Kusan Desa Barugelang Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Hal ini disebabkan ketinting yang di tumpanginya terbalik terjadi pada hari Minggu 22 Juli 2018.

Dua korban tewas bernama Jamaludin (23) dan Hairullah (26). Petugas lebih dulu menemukan jenazah Jamaludin di dekat tenggelamnya perahu pukul 09.05 WITA. Setelah itu, petugas gabungan menemukan jenazah Hairullah sekitar pukul 10.30 WITA di perairan Sungai Kusan di bantu warga dengan menggunakan alat tradisional penangkap ikan yang tersangkut di pakaian korban. Di ketahui kedua korban memang tidak mahir berenang.

Korban langsung di bawa ke Puskesmas Perawatan Pagatan untuk di visum, setelah itu langsung di bawa kerumah duka. Yang lebih tragis, korban A.n. Jamaludin sejatinya hendak naik ke pelaminan bersama pujaan hatinya setelah lebaran Haji. Namun, hal ini hanya tinggal kenangan.

Kejadian bermula 4 orang korban dengan menggunakan ketinting pulang dari Desa Saring setelah mancing dan tepatnya di tikungan perairan Kusan Desa Barugelang berselisihan dengan kapal nelayan,  saat berselisihan dengan kapal tersebut menimbulkan gelombang dan Ardiansyah pengemudi ketinting menghindari gelombang dengan memposisikan ketinting pada alur yg tenang akan tetapi tidak dapat menguasai dengan baik dan akhirnya ketinting bagian depan kemasukan air langsung menukik dan akhirnya ketinting bersama dengan 4 korban tenggelam, 2 korban selamat A.n. Ardiansyah (50) dan Isai (45).

Identitas korban sebagai berikut :

  1. Jamaludin 23th Islam, Jl. Karya 2 Desa Batuah RT 3 Kusan Hilir (TMD)
  2. Hairullah 26th, Islam, Jl. Karya 1 Desa Batuah RT 3 Kusan Hilir (TMD)
  3. Isai 45th, Islam, Jl. Karya 2 Desa Batuah Kusan Hilir (Selamat)
  4. Ardiansyah 40 th, Islam, Jl Keramat Desa Barugelang Kusan Hilir (Selamat).

salamtangguh

Jalan Penghulu RT. 5 RW. II Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Prov. Kalimantan Selatan Telp/Faks. 0518-6070506 www.bpbd.tanahbumbukab.go.id Email: bpbd.tanahbumbukab@gmail.com Kodepos 72211

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *