Banjir Mulai Rendam Tanbu, Warga Desa Hati’if Siaga

abf5abcd-32d6-4136-a587-3072de4cc806-300x142

BATULICIN – Setelah Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Tapin, kini banjir sudah mulai ‘menginvasi’ Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejak Rabu (01/02) tadi malam, banjir mulai merendam RT 01, Desa Hati’if, Kecamatan Kusan Hulu. Sejumlah rumah warga pun mulai terendam.

“Ya, di Desa Hati’if. Air naik pukul 21.00. Tapi belum ada warga yang mengungsi. Masih terkendali,”Ungkap Camat Kusan Hulu, Herlambang, kepada apahabar.com, Kamis (02/01).

Merespons banjir tersebut, Herlambang menginstruksikan jajarannya untuk siaga. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap bencana banjir.

“Kita sudah imbau dan siaga,” katanya.

Sampai sejauh ini, Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, mengaku belum menerima laporan dari camat maupun kepala desa terkait bencana banjir.

“Sampai saat ini belum ada laporan banjir oleh pihak aparatur desa dan pihak kecamatan mengenai kejadian banjir,” katanya melalui WhatsApp messenger.

Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, mengatakan akan segera mengkoordinasikan informasi yang diterima terkait masalah banjir di Desa Hati’if.

Updated: 2 Januari 2020 — 3:04 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) © 2016 Frontier Theme